FGD STRATEGI PENINGKATAN MATURITAS SPIP DAN PENINGKATAN KAPABILITAS APIP

Dalam sambutannya, Yono Andi Atmoko menyampaikan bahwa BPKP akan menggandeng Kepala Daerah untuk berkomitmen dalam peningkatan Maturitas SPIP. FGD diikuti hampir seluruh Inspektorat di Provinsi Maluku dengan narasumber dari Bidang APD dan Bidang P3A Perwakilan BPKP Provinsi Maluku.

Kegiatan dibagi menjadi dua sesi, sesi pagi dan siang. Sesi pagi diisi paparan oleh Abdul Rofiek dari Bidang APD, yang memaparkan tentang tatacara penilaian maturitas SPIP dan penjelasan infrastruktur per sub unsur SPIP. Selanjutnya proses FGD yang dipimpin oleh Agoes Soesetyo selaku moderator diwarnai dengan diskusi antara Kepala Perwakilan, Tim dari Bidang APD dan Inspektorat se Provinsi Maluku mengenai kendala-kendala yang dialami Pemerintah Daerah dalam peningkatan maturitas SPIP serta strategi untuk mengatasinya.

Sedang sesi siang diisi paparan oleh Johannis Sanda dari Bidang P3A, yang memaparkan tentang peningkatan kapailtas APIP dengan menjelaskan unsur-unsur yang penting untuk meningkatkan kapabiltas dan kinerja Pemerintah Daerah, kendala-kendala yang dihadapi dan strategi untuk mengatasinya. [Humas Promal].