Bimtek Implementasi Aplikasi FORSA BLUD pada Puskesmas di Kolaka

KENDARI (01/02) - Bertempat di Hotel Swiss-Bell Kendari, BPKP Sultra melakukan “Bimbingan Teknis Implementasi Aplikasi FORSA BLUD pada Puskesmas di Wilayah Kabupaten Kolaka”. Acara ini diselenggarakan tanggal 1-3 Februari 2024.
 
Acara dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka, dr. Muhammad Aris, S.Kes. dan dilanjutkan arahan oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara, Bapak Panut, Ak., M.Si. Acara selanjutnya dilakukan pendampingan penyusunan Laporan Keuangan oleh tim BPKP Sultra menggunakan aplikasi FORSA BLUD. Kegiatan Workshop ini diikuti oleh 13 Puskesmas di Wilayah Kabupaten Kolaka yang telah bersatus BLUD sejak Tahun 2023.
 
Diharapkan dengan adanya kegiatan ini 13 Puskesmas di Wilayah Kabupaten Kolaka dapat menerapkan Aplikasi FORSA BLUD dalam pengelolaan keuangan BLUD, sehingga dapat memberikan layanan umum yang lebih efektif, efisien, ekonomis, transparan dan bertanggung jawab dengan memperhatikan asas keadilan, kepatutan dan manfaat sejalan dengan praktek bisnis yang sehat.
 
(Kominfo BPKP Sultra)