BPKP Dukung PDAM Wanua Manado Tingkatkan Tata Kelola Perusahaan yang Efektif dan Akuntabel

Manado (24/01/2024) – Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Utara Bambang Ari Setiono didampingi Koordinator Pengawasan Bidang Akuntan Negara Harri Mustari menerima kunjungan audiensi Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Wanua Wenang Manado Meiky Taliwuna beserta Kepala Divisi dan Manager, Rabu (24/1) di Ruang Kerja Kaper.

Pada kesempatan yang hangat tersebut, Meiky menyampaikan bahwa kunjungan dilakukan dalam rangka perkenalan dan juga berkoordinasi terkait tata kelola perusahaan yang baik, transparan dan akuntabel. Selain itu, dirinya juga mengapresiasi BPKP Sulut atas pendampingannya selama ini sehingga PDAM yang dipimpinnya dapat mendapatkan predikat sehat.

“Apresiasi kepada BPKP atas saran dan rekomendasinya selama ini, sehingga nilai kinerja kami menjadi lebih baik”, ujar Dirut.

Sementara itu, Kepala Perwakilan menyampaikan terima kasih atas audiensi yang dilakukan PDAM. Hal ini menunjukkan adanya komitmen dan kesungguhan dari PDAM Wanua Wenang untuk mewujudkan tata kelola perusahaan yang efektif dan akuntabel. Menurutnya, dengan tata kelola yang semakin baik, maka pelayanan air kepada masyarakat juga semakin meningkat.

Lebih lanjut, dalam menjalankan fungsi assurance dan consulting, BPKP akan terus mendampingi PDAM dengan memberikan saran dan rekomendasi terkait permasalahan-permasalahan yang dihadapi.

“Bila ada permasalahan yang dihadapi, kami siap membantu”, ujar Bambang.

 

(Kominfo BPKP Sulut/TH)