Bupati Buol Intensifkan Pencegahan, Konsultasi ke BPKP Sulawesi Tengah

 

Palu (19/11) – Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah Evenri Sihombing didampingi Korwas Bidang Instansi Pemerintah Pusat (IPP), Jonchon Samosir, Korwas Bidang Akuntan Negara (AN), Hendro Novianto Sujarwo dan beberapa staf menerima kunjungan Bupati Buol, dr. H. Amirudin Rauf, Sp.OG, M.Si. beserta beberapa Kepala OPD Kabupaten Buol.

Pertemuan yang diselenggarakan di Ruang Rapat Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah yang juga dihadiri oleh Inspektur dan beberapa pimpinan OPD. Dalam kesempatan ini, Amirudin meminta pendapat kepada BPKP Provinsi Sulawesi Tengah terkait beberapa kendala pembangunan. Selain itu, Amirudin juga melaporkan mengenai capaian Vaksinasi Covid -19 di Kabupaten Buol adalah 60% dan termasuk tiga besar di Sulawesi Tengah. Salah satu strategi yang dipakai adalah mengadakan Gebyar Vaksin dengan memberikan doorprize untuk mendorong masyarakat agar mau divaksin.

Evenri, menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan kepercayaan Pemerintah Kabupaten Buol untuk berkonsultasi ke Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah. Terkait dengan kendala pembangunan, Evenri mengingatkan agar setiap kegiatan benar-benar mematuhi standar kerja yang tinggi, direncanakan dengan baik, usulan kegiatan berbasis kebutuhan nyata, menghindari kegiatan fiktif, tidak mengurangi volume dan tidak mengurangi mutu serta memperhatikan prinsip efisiensi dan ekonomis sehingga terhindar dari tindakan yang merugikan negara.

Selain itu, Evenri mengingatkan bahwa, diperlukan perhatian khusus terhadap indikator Kapabilitas APIP Kabupaten Buol yang sampai saat ini masih berada di level 2+. Diharapkan, kedepannya Pemkab Buol mendapatkan level 3. BPKP Sulteng siap mendukung pencanangan level 3 dimaksud.

Evenri menyampaikan terima kasih atas kunjungan Pemerintah Kabupaten Buol. Evenri juga membuka pintu kepada Pemerintah Kabupaten Buol jika mengalami kegamangan dalam memutuskan suatu permasalahan terkait Tata Kelola Pemerintahan.

BPKP Hadir! BPKP Bermanfaat!

 

Kominfo BPKP Sulteng, Hendro Novianto/ Naufal