Tingkatkan Kinerja Rumah Sakit Umum Daerah, BPKP NTT Lakukan Evaluasi Kinerja RSUD-BLUD

(Kupang,13/7) Dalam rangka meningkatkan kinerja rumah sakit, Manajemen RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang bersama dengan Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur melakukan Evaluasi Kinerja Rumah Sakit Umum Daerah Badan Layanan Umum Daerah (RSUD-BLUD) Tahun Buku 2021. Kegiatan ini dilakukan untuk mengukur tingkat capaian kinerja pengelolaan RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang sebagai BLUD, melakukan analisis penyebab permasalahan, dan memberikan rekomendasi perbaikan dalam upaya peningkatan kinerja RSUD-BLUD.

Ruang lingkup evaluasi kinerja meliputi penilaian dan pengukuran tingkat kinerja RSUD-BLUD, pemenuhan standar pelayanan minimal, dan analisis atas penerapan BLUD terhadap peningkatan kualitas layanan. Kegiatan Evaluasi kinerja yang dihadiri oleh jajaran manajemen dan Dewan Pengawas RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang ini dilakukan pengumpulan data dan informasi, melakukan pengujian dan validasi terhadap data informasi tersebut yang nantinya akan dibuat simpulan hasil evaluasi.

Pihak manajemen yang diwakili oleh Wakil Direktur Keuangan dan Umum, dr. Rasvitri Utami, MPH, dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada Perwakilan  BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur yang telah melakukan evaluasi kinerja RSUD-BLUD. Sejak awal menjadi BLUD belum pernah ada evaluasi kinerja dari pihak eksternal dankedepannyadiharapkan hasil evaluasi ini dapat digunakan oleh manajemen untuk melihat kemandirian RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang sejak ditetapkan menjadi RSUD-BLUD pada tahun 2010 serta memenuhi ekspektasi dari semua masyarakat, karena RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang merupakan rumah sakit rujukan di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

 

Humas NTT - AT