Kepala BPKP Kalsel Hadiri Pelantikan Penjabat Bupati Tabalong

BANJARBARU – Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan, Ayi Riyanto menhadiri Pelantikan Penjabat Bupati Tabalong Hamida Munawarah pada Jumat (22/3/2024).

Bertempat di Gedung Mahligai Pancasila, kegiatan pelantikan ini dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dan Forkopimda di Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.

Pelantikan penjabat Bupati Tabalong ditandai dengan pemasangan lencana bupati oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor di hadapan para pejabat Pemprov Kalsel, Pemkab Tabalong, DPRD Kabupaten Tabalong beserta jajaran Forkopimda Kalsel sekaligus pengambilan sumpah jabatan.

Dalam arahannya Sahbirin berpesan agar Pj Bupati Tabalong mampu menjaga dan mengendalikan inflasi di daerah serta pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat di Bulan Suci Ramadan hingga Hari Raya Idul fitri nanti.

Tidak hanya itu, Sahbirin juga meminta kepada Hamida untuk menjaga kondusifitas daerahnya dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada November mendatang.

Perlu diketahui, sebelumnya Hamida menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong sehingga lebih memahami arah pembangunan Kabupaten Tabalong sebagai kawasan penyangga Ibu Kota Nusantara.

Kemudian dilanjutkan tausiah dari Ustad Akhmad Sofian Al Banjari yang menyampaikan bahwa kriteria pemimpin yang adil diantara punya wawasan dan pengetahuan yang luas, jiwa berani, kedisiplinan yang baik serta memiliki kasih sayang dengan orang lain.

(Kominfo BPKP Kalsel/UR)