Penutupan Diklat SPIP Dan MR Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Berau

Pelaksanaan Diklat SPIP dan Manajemen Risiko di lingkungan Pemerintah Kabupaten Berau ditutup oleh Kepala Perwakilan Hasoloan Manalu, bertempat di Hotel Novotel Balikpapan pada hari Jum’at sore (12/5/2023).

Ketua Penyelenggara diklat Inspektur Kabupaten Berau H. Riza Fakhmi, dalam laporannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada BPKP Pusat, Pusdiklatwas, dan BPKP Perwakilan yang telah membantu terselenggaranya diklat ini. Bahwa diklat yang telah dilaksanakan selama 5 hari mulai dari tanggal 8 sampai dengan 12 Mei 2023 diikuti oleh seluruh jajaran Kepala OPD dan staff yang berjumlah sekitar 103 peserta di lingkungan Kabupaten Berau telah selesai. Kegiatan diklat ini semoga dapat bermanfaat bagi terselenggaranya pemerintahan yang baik pada Pemerintah Kabupaten Berau.

Pada kesempatan ini Kepala Perwakilan menyampaikan, Pengendalian efektif dan manajemen risiko harus diterapkan sejak perencanaan, diharapkan perencanaan bisa diimplementasikan sehingga keberhasilan pencapaian tujuan lebih baik dengan efektif dan efisien, asset terjaga, laporan keuangan andal serta taat terhadap peraturan perundang-undangan. Memastikan bahwa pada tahapan implementasi agar dipastikan tetap sesuai dengan rencana kerja yang telah ditetapkan termasuk dengan membuat rencana tindak pengendalian atas pelaksanaan kegiatan tersebut. Manajemen risiko harus selalu di monitoring sehingga apabila ada risiko baru atau kejadian yang sangat berpengaruh pada tujuan dapat dimitigasi. Beliau, mengharapkan agar setelah diklat ini dapat diimplementasikan pada setiap unit kerja masing-masing untuk dapat mendukung pencapaian tujuan pemerintah daerah.

Acara penutupan diklat ditandai dengan ketukan palu dan pelepasan tanda peserta secara simbolis oleh Kepala Perwakilan dan Inspektur Kabupaten Berau, serta diakhiri poto bersama yang diikuti seluruh peserta diklat.

 

(Tim Kominfo BPKP Kaltim - ASP)