Rektor UPNYK Sampaikan Terima Kasih Atas Dukungan BPKP D.I. Yogyakarta

Sleman (23/2) – Kepala Perwakilan BPKP D.I Yogyakarta menghadiri acara peresmian Gedung Laboratorium Terpadu dan Gedung Layanan Akademik Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta (UPNYK), sebagai apresiasi peran Perwakilan BPKP D.I.Yogyakarta dalam mengawal penyelesaian kontrak kritis dengan deviasi negatif sebesar 35,10% sehingga akhirnya pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik.

Peresmian gedung baru Laboratorium Terpadu dan Gedung Layanan Akademik UPNYKturut dihadiri oleh WakilGubernurD.I YogyakartaSriPadukaPakuAlamX, Wakapolda dan Kajati D.I Yogyakarta, Jajaran Pejabat tinggi Kemenristekdikti, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sleman, serta tamu undangan dan Instansi Vertikal Kementrian/Lembaga di wilayah D.I Yogyakarta.

Mengawali acara Rektor UPNYK MohamadIrhas Effendi menyampaikan bahwa pembangunan Gedung dibiayai Skema Surat BerhargaSyariahNegara(SBSN)Tahun2023dengan fokus pada ilmu, teknologi kebumian, energi, dan lingkungan. Gedung seluas 7.200 m2 ini terdiri dari semi-basement dan 5 lantai diharapkan menjadi pusat unggulan dalam penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan, serta memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat dan dunia pendidikan di Indonesia. Mengakhiri sambutannya, MohamadIrhas Effendimenyampaikan terima kasih atas dukungan, arahan dan pendampingan dari berbagai pihak. Terutama kepada Kepala Perwakilan BPKP D.I Yogyakarta, Kejaksaan Tinggi dan Polda D.I Yogyakarta sehingga pembangunan dan pengadaan alat laboratorium tepat regulasi, fungsi, mutu, harga, sasaran, dan waktu.

Sejalan dengan Rektor UPNYK, dalam sambutan singkatnya WakilGubernurD.I YogyakartaSriPadukaPakuAlamXmenyampaikan apresiasi kepada para pihak terkait yang telah berkontribusi dan mengawal pembangunan dan pengadaan Gedung dan Alat Laboratorium Riset Terpadu, yang nantinya mengukuhkan komitmen mendukung Indonesia Emas 2045. “Gedung ini bukan hanya simbol kemajuan, tetapi juga wujud nyata peran perguruan tinggi dalam mencetak sumber daya manusia unggul, berkualitas, dan berkarakter.”

(Kominfo BPKP DIY/Enggar)