BPKP DIY Koordinasi Pelaksanaan Evran pada Pemerintah Daerah DIY

Jumat (05/10) bertempat di Ruang Rapat Sekretaris Daerah DIY Komplek Kantor Kepatihan Danurejan, Kepala Perwakilan BPKP D.I. Yogyakarta Adi Gemawan didampingi Koordinator Bidang Pengawasan Bidang IPP Ratna Wijiastuti beserta tim melaksanakan koordinasi dan entry meeting Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran Tahun Anggaran 2023 dan Evaluasi SPIP Terintegrasi Tahun 2023 pada Pemerintah Daerah DIY. Rombongan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah DIY Beny Suharsono, Inspektur DIY serta para kepala perangkat daerah terkait di lingkungan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Adi Gemawan memaparkan tujuan dan ruang lingkup evaluasi, serta sektor/isu Pembangunan yang akan menjadi fokus pelaksanaan evaluasi perencanaan penganggaran. Adapun fokus evaluasi perencanaan penganggaran ini terdiri dari lima sektor yaitu, Sektor Ketahanan Pangan, Sektor Pariwisata, Sektor UMKM, Sektor Kemiskinan dan Sektor Stunting. Dengan pelaksanaan evaluasi perencanaan ini dapat diperoleh gambaran terkait penggunaan anggaran daerah, pengujian atas kualitas ultimate outcome, keselarasan perencanaan dan penganggaran.

Beny Suharsono menyambut baik atas pelaksanaan evaluasi perencanaan penganggaran dan evaluasi SPIP Terintegrasi di Pemerintah Daerah DIY, dan menyampaikan kepada seluruh Perangkat Daerah yang menjadi obyek evaluasi dapat bekerjasama dengan BPKP dalam memberikan informasi dan data. Dengan pelaksanaan evaluasi ini diharapkan dapat memberikan rekomendasi strategis dalam rangka memberikan perbaikan dan manfaat kepada Pemerintah DIY.

(Kominfo BPKP DIY/Vi2)