BPKP DIY Audit Klaim Penggantian Biaya Pelayanan Covid-19 pada RS Akademik UGM

Senin (15/08), bertempat di Ruang Rapat Direksi Lantai 3 Gedung Indraprasta dilakukan entry meeting antara Tim Audit Perwakilan BPKP DIY dengan manajemen RSA UGM yang diwakili oleh Kepala Satuan Pengawas Internal Arif Pramono dan Kepala Instalasi Jaminan Kesehatan Nur Azid Mahardinata.

Kegiatan Audit Tujuan Tertentu (ATT) ini bertujuan untuk mengidentifikasi kelemahan serta memberikan saran perbaikan terkait tata kelola klaim penggantian biaya pelayanan pasien Covid-19 pada RSA UGM.

Dalam sambutan pembukaannya, Arif Pramono mewakili Direktur Utama RSA UGM menyampaikan bahwa RSA UGM menyambut baik kedatangan Tim Audit BPKP DIY dan siap membantu mempersiapkan data-data yang diperlukan agar ATT Klaim Penggantian Biaya Pelayanan Pasien Covid-19 pada RSA UGM dapat berjalan dengan lancar. Namun demikian, untuk data-data yang bersifat confidential akan diberikan setelah mendapat persetujuan dari Direktur Utama.

Sementara itu, Tim Audit BPKP DIY yang dikoordinasikan oleh Tarcicius Harjuna Sigit Nugroho menjelaskan maksud dan tujuan penugasan ATT ini. Audit akan dilakukan atas klaim layanan pasien Covid-19 selama Semester I Tahun 2022. Harapannya, semua data-data yang akan digunakan untuk audit ini telah terdokumentasi dengan baik dan rapi dalam bentuk softcopy untuk memudahkan proses audit.

Kominfo BPKP DIY/Shinta