BPKP Lampung Dan Pemkot Bandar Lampung: Agendakan Kegiatan Kolaborasi Bangun Tata Kelola

Bandar Lampung,  "Wali Kota Bandar Lampung akan membuka ruang-ruang perbaikan yang dapat ditingkatkan valuenya dengan kerjasama antara Perwakilan BPKP Provinsi Lampung dengan Pemerintah Kota Bandar Lampung" demikian terungkap pada pertemuan antara Walikota Bandar Lampung dan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung.

Dalam rangka peningkatan kualitas tata kelola pada Pemerintah Kota Bandar Lampung sesuai yang diharapkan pada tahun 2024 yaitu peningkatan opini Laporan Keuangan Pemerintah Daerah, penurunan kewajiban daerah, peningkatan Indeks Reformasi Birokrasi (RB), peningkatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), peningkatan skor Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD). Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung Nani Ulina Kartika Nasution bersilaturahim ke Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana  atau yang akrab disapa Bunda Eva. bertempat di ruang rapat Walikota Bandar LampungSenin (19/2/2024)

Didampingi Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah (APD), Ahmad Baihaqi, Koodinator Pengawasan Bidang Instansi Pemerintah Pusat (IPP), Rustam, Koordinator Pengawasan Bidang Akuntan Negara (AN), Baniyah Sutarti, Kepala Perwakilan langsung menemui Walikota Bandar Lampung di Ruang Rapat Walikota. Dalam paparannya Bunda Eva memaparkan program-program yang telah dijalankan hingga tahun 2023 dan rencana program-program pembangunan yang akan dilaksanakan di Tahun 2024 seperti pembangunan kawasan Bandar Lampung Town dan Pagoda. Selanjutnya Kepala Perwakilan memaparkan hasil pengawasan Tahun 2023 yaitu Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran dan Pengawasan KPBU SPAM Kota Bandar Lampung dan membuka ruang-ruang perbaikan yang dapat ditingkatkan valuenya dengan kerjasama antara Perwakilan BPKP Provinsi Lampung dengan Pemerintah Kota Bandar Lampung.