Warga Antusias BPKP Sumsel dan Pemprov Sumsel Laksanakan Kegiatan Operasi Pasar Murah

PALEMBANG (26/03) Operasi Pasar Murah diadakan di Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan, kegiatan ini melibatkan Bulog, Jamkrida dan pedagang UMKM ini diharapkan dapat menekan inflasi, seperti yang diharapkan oleh Gubernur Sumatera Selatan melalui Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) dan Operasi Pasar Murah. 
 
Hadir secara langsung di Kantor BPKP Sumsel untuk membuka secara resmi kegiatan Operasi Pasar Murah, Pj. Gubernur Sumatera Selatan, A. Fatoni didampingi Inspektur Provinsi, Zulkarnain dan beberapa  Kepala OPD Pemprov Sumsel.
 
Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan dipilih menjadi tempat terlaksananya Operasi Pasar Murah pertama pada instansi pemerintah pusat karena letaknya yang startegis, di pusat kota Palembang.
 
Kegiatan ini mensubsidi sembako murah berupa beras, gula, minyak, telur, cabai merah keriting, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, gula, makanan jadi dan buah-buahan. Transaksi dalam Operasi Pasar Murah ini melalui kupon yang dibagikan kepada masyarakat dan selanjutnya ditukarkan dengan beberapa kebutuhan pokok yang tersedia di tenant-tenant yang disediakan di lapangan parkir kantor BPKP.
 
Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan, Sofyan Antonius, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga atas dipilihnya BPKP Sumsel sebagai instansi pertama tempat diselenggarakannya Operasi Pasar Murah Sumatera Selatan, dan berharap kegiatan ini akan terselanggara juga di instansi lain, sehingga dampak positif dapat dirasakan oleh masyarakat dan angka inflasi dapat ditekan. Pemilihan BPKP dinilai makin mendekatkan citra BPKP sebagai mitra Pemerintah mendukung Gerakan Sumsel Mandiri Pangan yang sudah terlebih dahulu launching beberapa waktu lalu.
 
Pj. Gubernur Sumsel, A. Fatoni, dalam sambutannya berharap Operasi Pasar Murah ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat. Selain Operasi Pasar Murah, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan juga telah menggagas beberapa operasi masyarakat lainnya, antara lain Toko KePo (Toko Kebutuhan Pokok) dan Mudik Gratis bagi masyarakat.
 
Masyarakat yang hadir dalam operasi ini juga berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan instansi lain yang terlibat, seperti BPKP, Bulog, Dinas Perdagangan dan Jamkrida karena dapat membeli bahan kebutuhan pokok dengan harga murah.
 
Turut hadir mendampingi Kepala Perwakilan BPKP yaitu Kepala Bagian Umum, Sumardi, para Koordinator Pengawas, dan para Pengendali Teknis.
 
(Humas BPKP Sumsel/tr)