Wakili Instansi Vertikal se-Sumsel, BPKP Sumsel Dukung GSMP di Wilayah Sumatera Selatan

PALEMBANG (25/02) Bertempat di Stadion Gelora Jakabaring digelar acara Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) Goes To School dan Goes To Office yang dibuka secara resmi oleh Pj. Gubernur Sumatera Selatan, A. Fatoni. acara ini merupakan bentuk sinergitas antara Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bersama Bank Indonesia (BI) perwakilan Provinsi Sumatera Selatan, yang juga merupakan  bagian dari Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak se-Sumatera Selatan (GPISS) yang selaras dengan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP). 

Acara ini dihadiri juga oleh para Kepala Perwakilan/Badan Instansi Vertikal di Sumatera Selatan, Kepala BUMD dan Direktur Perbankan, para Bupati/Walikota (secara daring), para Kepala Sekolah di wilayah Sumatera Selatan. Pada kesempatan ini, Pj. Gubernur menyerahkan bibit cabai kepada perwakilan Instansi Vertikal yaitu kepada Kepala Perwakilan BPKP, Sofyan Antonius dan bidang Swasta.

Pengendalian Inflasi merupakan dasar inisiasi terselenggaranya kegiatan ini. Kepala BI Perwakilan Sumatera Selatan, Ricky Perdana Gozali, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tingkat capaian inflasi pada tahun 2023 Provinsi Sumatera Selatan tercatat sebesar 3,17% year on year. Senada, BPKP Sumsel juga menyatakan dalam Laporan Hasil Pengawasan Daerah tahun 2023, Provinsi Sumatera Selatan membukukan penurunan inflasi.