Akhiri Tugas Pengawasan Tahun 2023, BPKP Sumsel Serahkan Laporan Hasil Pengawasan pada Gubernur

PALEMBANG (15/2) Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan menyerahkan Laporan Hasil Pengawasan atas Akuntabilitas Keuangan Negara/Daerah Semester II Tahun 2023 Provinsi  Sumatera Selatan dan Laporan Hasil Evaluasi Perencanaan & Penganggaran Pemprov Sumsel Tahun 2023, kepada Pj. Gubernur Sumatera Selatan, A. Fatoni di Ruang Rapat Gubernur pada Kamis, 15 Februari 2023.
 
Penyerahan dua laporan ini dilakukan secara langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan, Sofyan Antonius, didampingi para Koordinator Pengawasan dan para Pengendali Teknis, sambil sebelumnya menjelaskan poin-poin penting yang menjadi rekomendasi dari BPKP Sumsel kepada Pemerintah Provinsi, antara lain mengenai kebijakan terkait kemiskinan, kebijakan dan risiko terkait P3DN di Sumsel, tata kelola cadangan pangan di Sumsel, penurunan tingkat inflasi Sumsel, serta penyelesaian PSN di wilayah Sumsel.
 
Pj. Gubernur Provinsi Sumsel, A. Fatoni menyampaikan terima kasih atas kedatangan serta kerja sama yang terbangun selama ini bersama BPKP, sambil berjanji akan mempelajari hasil pengawasan dan evaluasi Evran, serta akan segera menindaklajuti rekomendasi dari poin yang perlu diperhatikan sesuai penjelasan dari Kepala Perwakilan. 
 
Hadir dalam pertemuan ini antara lain Inspektur Daerah Provinsi Sumsel, Zulkarnain, Kepala BPKAD beserta para pejabat teras di lingkungan Provinsi Sumatera Selatan.