Bimtek SIMDA di Lingkungan Pemkab Sarolangun

Dalam kesempatan istimewa ini, hadir Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi, Didik Krisdiyanto, beserta Tim Satgas SIMDA BPKP Pusat, Meidijianto, Jati Kusuma, didampingi Kepala Bidang APD, Rajiun Sitohang, beserta beberapa staf dari bidang APD : M. Rosyidi, M. Fitra dan Irma Kharismawati. Didik Krisdiyanto menyampaikan bahwa SIMDA sangat membantu dalam proses pembuatan laporan keuangan yang tertib dan efisien. Kepala DPPKAD Kabupaten Sarolangun, Mus Warsyah, mengungkapkan, “Bimtek SIMDA ini dapat meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan daerah di lingkungan Pemkab Sarolangun”.

Dalam acara ini, Tim APD juga memberikan asistensi tentang Implementasi SIMDA Pendapatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun. Peserta yang hadir adalah 52 orang. Materi yang dibahas antara lain tentang alur atau proses pelaksanaan pendapatan wajib pajak pribadi dan badan usaha, pendataan, penetapan, pengalihan sampai dengan pembukuan dan pelaporan sebagaimana yang diamanahkan  dalam UU No. 28 tahun 2009 dan PP No. 91 tahun 2010.

Kegiatan ini diharapkan dapat ditindaklanjuti dengan pengawalan penggunaan aplikasi SIMDA Pendapatan yang terintegrasi sebagai subsistem SIMDA Keuangan secara berkala serta pengawalan teknis secara periodik kepada seluruh SKPD di lingkungan Pemkab Sarolangun.