BPKP Riau Dampingi Inspektorat Bengkalis Tingkatkan Program Pengawasan

Pekanbaru, 16 Februari 2024 – Perwakilan BPKP Provinsi Riau menerima kunjungan dari Inspektorat Daerah Kabupaten Bengkalis di Aula Perwakilan BPKP Provinsi Riau. Pertemuan tersebut dalam rangka meningkatkan sinergi untuk mewujudkan tata Kelola pemerintahan yang baik melalui Penyelenggaraan SPIP, Kapabilitas APIP, dan IEPK.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau Kwinhatmaka menyambut baik kehadiran Inspektorat Kabupaten Bengkalis dan menyatakan BPKP Riau siap melakukan pendampingan dalam meningkatkan pengawasan melalui Implementasi Maturitas SPIP, Kapabilitas APIP, dan Indeks Efektivitas Pengendalian Korupsi (IEPK) pada Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Kwinhatmaka berharap dengan sinergi dan kolaborasi ini, tujuan penyelenggaraan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dapat tercapai sehingga meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Inspektur Daerah Kabupaten Bengkalis Radius Akima menyampaikan terima kasih kepada BPKP Riau karena selama ini selalu mendampingi Inspektorat Bengkalis dalam melakukan tugas pengawasan.

Radius berharap di Tahun 2024, BPKP Riau dapat mendampingi Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk meningkatkan IEPK menjadi Level 3.  

Kegiatan ini dihadiri oleh Koordinator Pengawasan Bidang P3A BPKP Riau, para Insepektur Pembantu Bengkalis, dan perwakilan Pejabat Fungsional Auditor dari setiap Bidang BPKP Riau.

 

(Kominfo BPKP Riau)