BPKP dan UNRI Perkuat Sinergi Tata Kelola

Pekanbaru, 17 Mei 2023 – Perwakilan BPKP Provinsi Riau dan Universitas Riau (UNRI) melakukan perjanjian kerjasama dalam rangka Sinergi Penguatan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik di Lingkungan Universitas Riau.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau Fauqi Achmad Kharir menyampaikan perjanjian kerjasama ini meliputi pengawasan pelaksanaan program strategis, peningkatan akuntabilitas pengelolaan anggaran untuk pendidikan, percepatan penyelesaian tindak lanjut hasil pengawasan kemudian peningkatan kualitas SPIP dan peningkatan kompetensi APIP.

“Tujuan dari perjanjian ini untuk meningkatkan kemampuan pengelola dalam tata Kelola keuangan negara. Diharapkan terjadi proses transfer of knowledge sehingga dapat membangun kemandirian dalam melaksanakan pengawasan pelaksanaan tridarma perguruan tinggi” ujar Fauqi.

Sementara itu, Rektor Universitas Riau Sri Indarti menyampaikan kerja sama ini merupakan percepatan penyelesaian tindak lanjut hasil pengawasan, peningkatan kualitas implementasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Terintegrasi, Peningkatan kompetensi Aparat Pengawasan Intern Pemerintah pada UNRI, dan Pengembangan Sistem Pengawasan Intern.

(Kominfo BPKP Riau)