BPKP Riau Pastikan Kelancaran dan Efektivitas Program Jargas di Siak

Perawang, 25 Oktober 2022 – Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau Fauqi Achmad Kharir beserta tim auditor BPKP Riau meninjau langsung infrastruktur Jaringan Gas (Jargas) Alam yang berlokasi di Perawang, Kec. Tualang, Kab. Siak. Adapun infrastruktur yang ditinjau adalah Metering Regulator Sector (MRS), Regulator Sector (RS) dan gas meter di rumah masyarakat.

Pembangunan Jaringan Gas Alam merupakan salah satu dari Proyek Strategi Nasional (PSN) yang dilaksanakan oleh Pemerintah untuk mengurangi penggunaan tabung LPG 3 kg dan menghemat biaya rumah tangga.

Peninjauan dilakukan oleh BPKP sebagai salah satu bentuk pengawalan PSN Jaringan Gas Alam untuk memastikan kelancaran dan efektivitas mulai dari persiapan, pembangunan sampai dengan pendistribusian ke rumah tangga sehingga bermanfaat  bagi masyarakat.

Selain itu, BPKP juga memberikan usulan alternatif atas hambatan yang terjadi sehingga pencapaian output target PSN dapat tercapai. Untuk diketahui Jaringan Gas Alam akan dinikmati di dua Kelurahan, yaitu Kelurahan Pinang Sebatang Timur dan Pinang Sebatang Barat sebanyak 1.837 sambungan rumah.

(Tim Kominfo BPKP Riau)