BPKP Riau Kawal Tata Kelola Keuangan Desa dan BLT Desa

Seberida (10/6/2022) – Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau Fauqi Achmad Kharir beserta tim turun langsung ke Desa Petala Bumi Kec. Seberida Kab. Indragiri Hulu untuk melakukan Evaluasi dan Monitoring Tata Kelola Akuntabilitas Keuangan Desa dan Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT Desa) Tahun 2022.

Kedatangan Kepala Perwakilan beserta tim disambut baik oleh Kepala Desa dan perangkat desa. “Kami datang ke Desa Petala Bumi ini untuk mengawal agar tata kelola keuangan desa dilakukan dengan baik sehingga dana desa dimanfaatkan untuk kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat” ujar Fauqi.

Disamping itu, Tim Auditor BPKP Riau melakukan wawancara kepada perangkat desa dan penerima bantuan untuk memastikan efektivitas pengelolaan keuangan desa serta memastikan masyarakat yang menerima BLT Desa sudah tepat sasaran dan tepat jumlah.

Dari hasil evaluasi dan monitoring tersebut BPKP akan memberikan saran perbaikan sehingga tata kelola dan akuntabilitas keuangan desa sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

(Kominfo BPKP Riau)