BPKP Riau Bekali APIP Kompetensi Audit Investigatif dan Audit Pengadaan Barang dan Jasa

Pekanbaru (15/11/2021) – Perwakilan BPKP Provinsi Riau menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Audit  Investigatif dan Audit Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) di Lingkungan Inspektorat se-Provinsi Riau.  

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau, Fauqi Achmad Kharir dalam sambutannya menekankan bahwa peran APIP menjadi sangat penting dan sentral yaitu memberikan early warning kepada penyelenggaraan pemerintahan tentang apa yang sedang dan akan terjadi sehingga segera dapat diatasi.   

“Peran APIP sangat dinantikan oleh semua pihak, baik di lingkungan pemerintahan, masyarakat, maupun stakeholders lainnya” ungkapnya.

 Ia juga menyampaikan APIP tercermin pada level Kapabilitasnya, semakin tinggi level Kapabilitas APIP maka peran APIP semakin efektif dan dapat dirasakan manfaatnya bagi para stakeholders.   

Diakhir sambutan Fauqi berharap melalui diklat ini peserta memiliki wawasan yang lebih dan selangkah lebih maju dari penyelenggaraan pemerintahan dan dapat memberikan rekomendasi guna mewujudkan pemerintahan yang lebih baik dan terbebas dari korupsi. 

Diklat dilaksanakan di Hotel Pangeran mulai tanggal 15 - 19 November 2021 yang diikuti oleh 60 Peserta.     

(Kominfo BPKP Riau)