Pembukaan Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan ASN BPKP, “Ayo Sehat Bersama, ASN BPKP!”

                   

JAKARTA (22/4/2024) – Menindaklanjuti Nota Kesepahaman Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan dan Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Jakarta di Kantor Pusat BPKP pada Jumat, 5 April yang lalu, kegiatan pemeriksaan kesehatan untuk seluruh pegawai BPKP baik di pusat maupun unit perwakilan BPKP secara resmi dibuka pada hari ini, Senin 22 April 2024.

Dalam sambutannya, Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh menyampaikan, hasil dari kegiatan pemeriksaan kesehatan ASN di lingkungan BPKP ini dapat dijadikan database kepegawaian, guna menjadi bahan evaluasi lingkungan kerja di BPKP. Ateh berharap, semua ASN BPKP dapat hadir dan mengikuti kegiatan ini sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Selanjutnya, Direktur Utama RSKO Yuwanda Nova mengatakan bahwa, RSKO memiliki fokus untuk melakukan pemeriksaan MMPI-2, yakni pemeriksaan psikologis yang nantinya bisa menjadi tolok ukur berbagai aspek kepribadian, termasuk kecenderungan psikologis, emosi, dan perilaku.

“Dengan dilakukannya Tes Minnesota Multiphasic Personality Inventory-2 (MMPI-2) ini, diharapkan kita dapat mengetahui seberapa tinggi tingkat stres yang dialami oleh pegawai dalam kesehariannya,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini pula, Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Persahabatan Andi Yussianto menyampaikan bahwa, manfaat dari kegiatan Medical Check Up (MCU) ini adalah sebagai early detection terhadap kondisi kesehatan pegawai agar nantinya pegawai mampu bekerja dengan optimal.

“Untuk kegiatan MCU ini, kami mendatangkan alat rontgen dengan kualitas terbaik, dengan tingkat radiasi yang rendah namun tetap dapat menghasilkan foto thorax yang sangat baik, sesuai dengan standar yang berlaku di RSUP Persahabatan,” ujarnya.

“Semoga, semua ASN BPKP mendapatkan hasil yang baik dalam pemeriksaan fisik dan psikisnya, dan kegiatan ini berjalan dengan lancar,” harap Ateh dalam penutup sambutannya.

 

(Tim Kominfo BPKP Pusat/DAK)