BPKP Gagas Pengembangan Peran BP Karimun, BP Bintan, dan BP Bintan Wilayah Kota Tanjungpinang

   

JAKARTA TIMUR (17/04/2024) - Bertempat di Ruang Kerja Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Perekonomian dan Perekonomian, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau Mardiyanto Arif Rakhmadi didampingi oleh tim menyampaikan hasil kajian sementara atas Efektivitas Peran BP Karimun, BP Bintan, dan BP Bintan Wilayah Kota Tanjung Pinang dalam Pertumbuhan Ekonomi Daerah.

Pada pemaparan yang disampaikan, Mardiyanto mengajukan gagasan untuk mengangkat hasil kajian tersebut sebagai isu nasional. Hal ini disebabkan oleh perlunya analisis mendalam yang memerlukan kolaborasi dengan melibatkan beberapa kementerian dan lembaga pemerintahan dalam rangka mengoptimalkan peran BPKP untuk mendorong perbaikan kebijakan dan pelaksanaan program pembangunan nasional. Dengan demikian, BPKP Kepri memerlukan dukungan dari BPKP Pusat dalam memfasilitasi kolaborasi yang diperlukan.

Menindaklanjuti hal tersebut, Aryanto Wibowo selaku Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Perekonomian dan Perekonomian meminta analisis yang lebih mendalam dari tim untuk memperkuat hasil kajian sementara. Hal ini dilengkapi dengan cause root analysis, sehingga menggambarkan isu makro sebagai hasil kajian. Aryanto berharap kajian yang dihasilkan didasari bukti data yang cukup dan kompeten untuk didorong sebagai pembahasan lintas sektor.

Turut hadir dalam kegiatan diskusi Edi Mulia selaku Direktur Pengawasan Bidang Kerja Sama Investasi dan Pembiayaan Pembangunan BPKP. Edi dan tim siap berkolaborasi dalam menindaklanjuti hasil kajian sementara.

 

(Kominfo BPKP Kepri)