BPKP Bengkulu Rajut Sinergi dan Kolaborasi bersama BPK Bengkulu

  

BENGKULU (17/04/2024) - Dalam upaya meningkatkan kualitas tata kelola keuangan negara, Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu Faeshol Cahyo Nugroho, beserta tim, melakukan kunjungan kerja ke Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Bengkulu.

Kunjungan tersebut turut dihadiri oleh Koordinator Pengawasan Bidang Investigasi, Deddy Yudistira, Koordinator Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah (APD) Hendra Cipta, serta Koordinator Pengawasan Bidang Program dan Pelaporan serta Pembinaan APIP (P3A), Agus Sobarna. Tujuan kunjungan ini adalah untuk memperkuat sinergi dan koordinasi antara BPK dan BPKP dalam mengawal pengelolaan keuangan negara.

Kepala Perwakilan BPK Bengkulu Muhamad Toha Arafat bersama Kepala Subauditorat Bengkulu I Ranni Agriadi, menerima kunjungan dan silaturahmi tersebut di ruang kerja mereka. Dalam pertemuan tersebut, berbagai isu terkait pengelolaan keuangan negara dibahas secara komprehensif.

Sinergi dan koordinasi antara BPK dan BPKP sangat penting dalam memastikan efektivitas pengawasan internal dan eksternal terhadap keuangan negara. Sebagai lembaga pemeriksa, BPK terus berkomitmen untuk bekerja sama secara erat dengan BPKP guna mencapai tujuan bersama dalam menjaga integritas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan negara.

(Kominfo BPKP Bengkulu)