BPKP Dorong Penguatan Manajemen Risiko dan Penyusunan Risk Register Pemkab Kotim

  

PALANGKA RAYA (21/03) - Bertempat di Aula Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Tengah diadakan kegiatan Pendampingan Penguatan Manajemen Risiko dan Penyusunan Risk Register Perangkat Daerah se-Kabupaten Kotawaringin Timur. Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati turut hadir membuka kegiatan yang digelar pada tanggal 21 - 22 Maret 2024 tersebut.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu, para peserta mendapatkan sejumlah materi yang disajikan oleh narasumber dari Auditor BPKP Kalteng, yang meliputi materi manajemen risiko, penyusunan penetapan konteks, penyusunan risiko strategis OPD, penyusunan risiko operasional OPD, hingga penyusunan risiko fraud (kecurangan) OPD.

Plt. Kepala Perwakilan BPKP Kalteng, Hanggara Atmana pada pembukaan kegiatan tersebut menyampaikan harapan agar materi yang telah didapatkan dapat menjadi bekal berharga bagi para OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur dalam penguatan manajemen risiko dan penyusunan risk register di unit kerja masing-masing.

 

(Kominfo BPKP Kalteng/Rz)