Perkuat Fungsi Pengawasan, Sekretaris Utama BPKP Lantik Pejabat BPKP

   

JAKARTA (4/4/2024) - Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) kembali melakukan promosi dan mutasi bagi jajaran pejabatnya dalam upaya memperkuat fungsi pengawasan dan koordinasi di berbagai unit kerja. Pelantikan pejabat yang meliputi administrator, pengawas, koordinator, dan sub koordinator ini dipimpin langsung oleh Sekretariat Utama BPKP Ernadhi Sudarmanto secara hybrid di Aula Timur Kantor Pusat BPKP dan virtual.

Ernadhi Sudarmanto menyampaikan pentingnya peran dan tanggung jawab para pejabat yang baru dilantik dalam menjalankan tugas, terutama dalam tugas pengawasan keuangan dan pembangunan. Adapun jumlah pejabat yang dilantik ini berjumlah 86 orang baik dari unit kerja pusat maupun perwakilan.

Senada dengan Ernadhi, Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Perekonomian dan Kemaritiman Aryanto Wibowo dan Deputi Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara Sally Salamah dalam sambutannya berpesan agar pejabat yang dilantik dapat amanah dan komitmen terhadap tugas yang diembannya. Selain itu, juga dapat segera aktif dan dapat beradaptasi di lingkungan yang baru.

Pelantikan ini diharapkan dapat memberikan semangat baru dan kesegaran dalam menjalankan tugas-tugas pengawasan maupun dukungan pengawasan serta memperkuat sinergi antarunit di lingkungan BPKP.

 

(Kominfo BPKP/ws/asm)