BPKP Maluku Kawal Perumdam Tirta Yapono Tingkatkan Kualitas Tata Kelola Keuangan

   

AMBON (21/3/2024) – Perwakilan BPKP Provinsi Maluku menerima kunjungan kerja dari Inspektur Kota Ambon Rina Purmiasa dan Direktur Perumdam Tirta Yapono Kota Ambon Pieter Saimima pada Kamis (21/3).

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Yunaedi didampingi Koordinator Pengawasan Bidang Investigasi, Koordinator Pengawasan Bidang Akuntan Negara dan Auditor Muda di Bidang AN, menyambut dengan baik kunjungan Rina Purmiasa selaku Inspektur Kota Ambon dan Pieter Saimima selaku Direktur Perumdam Tirta Yapono Kota Ambon.

Dalam pertemuan tersebut, membahas terkait kerja sama, sinergi, dan kolaborasi antara Perumdam Tirta Yapono Kota Ambon dengan Perwakilan BPKP Provinsi Maluku dalam mengawal tata kelola dan akuntabilitas keuangan yang lebih baik di Perumdam Tirta Yapono.

Kepala Perwakilan Yunaedi menyampaikan bahwa kerja sama ini merupakan keinginan dan komitmen Wali Kota Ambon sebagai Kuasa Pemilik Modal untuk melakukan perbaikan dalam rangka pelayanan air bersih yang lebih baik di Kota Ambon.

Yunaedi juga menyampaikan kepada Rina Purmiasa selaku Inspektur Kota Ambon bahwa perlu adanya koordinasi antar APIP dalam mencapai peningkatan kualitas opini laporan keuangan Kota Ambon tahun 2024. Hal ini juga untuk mencapai target level 3 peningkatan kapabilitas APIP di Kota Ambon.

Baik Pieter Saimima maupun Rina Purmiasa menyambut baik, keduanya berharap kerja sama, sinergi, dan kolaborasi dengan Perwakilan BPKP Provinsi Maluku tetap terjalin dan terus berjalan.

 

 

(Tim Bidang AN/ASP)