BPKP Kalimantan Selatan dan PTPN IV Regional V Berkolaborasi dalam Percepatan Penurunan Stunting

  

BANJARBARU (28/3/2024) – Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan, Ayi Riyanto menerima kunjungan dan silaturahmi dari PTPN IV Regional V dalam rangka pembahasan upaya penanganan percepatan penurunan stunting dan kemiskinan ekstrim  serta langkah strategis dalam meningkatkan tata kelola perushaan sehingga dapat berkontribusi terhadap pembangunan.

Bertempat di Ruang Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan pada Kamis (28/3/2024), pertemuan ini dihadiri oleh Region Head Khayamuddin Panjaitan, SEVP Operation I Ihsan, SEVP Business Support M. Zulham Rambe, Group Manager Kalimantan Selatan Syaripuddin, Koordinator Pengawasan Bidang Akuntan Negara (AN) Nirwikoro, Koordinator Pengawasan Bidang Instansi Pemerintah Pusat (IPP) Abdul Karim, dan Pengendali Teknis Harley Davidson Sitanggang.

Pada kesempatan tersebut, Region Head Khayamuddin Panjaitan menyampaikan bahwa PTPN IV Regional V memiliki program penanganan stunting yang merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Oleh karena itu, Khayamuddin Panjaitan siap berkontribusi dan bersinergi dengan Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan dalam penanganan percepatan penurunan stunting di wilayah kebun PTPN IV yaitu di Danau Salak dan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut.

Selain itu, Khayamuddin Panjaitan juga menyampaikan progres penanaman ulang dan penanaman konversi atau eks komoditi karet menjadi kelapa sawit yang dilakukan di beberapa unit Kabun PTPN IV di wilayah Kalimantan Selatan.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan, Ayi Riyanto berharap kontribusi PTPN IV Regional V terhadap masyarakat Kalimantan Selatan dapat ditingkatkan, khususnya pada percepatan penurunan stunting. Karena pada saat ini, angka stunting di wilayah Kalimantan Selatan masih tinggi yaitu sekitar 24,7%.

Dengan adanya kunjungan ini diharapkan kolaborasi dan sinergi antara PTPN IV Regional V dan BPKP Kalsel dalam upaya penanganan percepatan stunting sehingga generasi masa depan Indoensia dapat tmbuh dan berkembang dengan baik. 

 

(Kominfo BPKP Kalsel/UR/N)