BPKP Kepulauan Riau Hadiri Musrenbsng Provinsi Kepulauan Riau 2024

  

TANJUNGPINANG (27/03/2024) - Bertempat di Balairung Wan Seri Beni, Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Barenlitbang) Provinsi Kepulauan Riau menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kepulauan Riau 2024. Mardiyanto Arif Rakhmadi selaku Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau hadir secara langsung dalam Musrenbang Kepri 2024 sebagai wujud komitmen BPKP untuk hadir mengawal pembangunan daerah.

Kegiatan Musrenbang Kepri 2024 mengambil tema “Optimalisasi Potensi Sumber Daya Alamsecara Berkelanjutan dalam Akselerasi Peningkatan Ekonomi Kerakyatan”. Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Ansar Ahmad membuka Musrenbang Kepri 2024 secara resmi dan menyampaikan prioritas pembangunan tahun 2025, yaitu optimalisasi potensi perekonomian daerah, pembangunan infrastruktur wilayah, serta pembangunan manusia yang berkualitas dan berbudaya. BPKP hadir di tengah Musrenbang sebagai bentuk komitmen kepada Pemerintah Provinsi Kepri untuk berperan aktif dalam mengawal pelaksanaan pembangunan daerah sesuai dengan perencanaan dan prioritas pembangunan yang telah dirumuskan.

Diakhir sesi acara, penghargaan diberikan untuk nominasi Pembangunan Daerah (PPD) Kabupaten/Kota terbaik tahun 2024, Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah (IPKD) Kabupaten/Kota terbaik tahun 2024, Indeks Daya Saing Daerah (IDSD) Kabupaten/Kota terbaik tahun 2024, Inovative Governance Award (IGA), dan Mitra Pembangunan Dearah bagi Instansi Vertikal. Selain itu, Ansar Ahmad dengan didampingi oleh jajaran Kepala OPD melakukan Launching Beasiswa Kepulauan Riau 2024. Dengan adanya perencanaan dan sinergi yang baik melalui Musrenbang, pelaksanaan pembangunan dapat berjalan secara ekonomis, efisien, dan efektif bagi keberhasilan pencapaian tujuan bernegara demi sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

(KominfoBPKP Kepri)