Wujudkan Penurunan Stunting di Barito Kuala, BPKP dan DWP BPKP Kalimantan Selatan Bagikan Sembako

                 

BANJARBARU (25/3/2024) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-41 BPKP, Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan dan Dharma Wanita Persatuan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan bakti sosial kepada anak-anak yang menderita stunting di Desa Berangas, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan dan Dharma Wanita Persatuan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan untuk mendukung program pemerintah dalam hal penurunan stunting dan meningkatkan ketahanan pangan.

Bantuan berupa sembako diserahkan secara langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan, Ayi Riyanto dan Ketua Dharma Wanita Persatuan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan, Vivi Ayi Riyanto serta didampingi para pejabat struktural.

Pada kesempatan tersebut, Ayi Riyanto juga berpesan agar orang tua yang anaknya menderita stunting untuk memberikan pola asuh yang benar, makanan yang bergizi dan seimbang. Ayi Riyanto berharap bahwa bantuan yang diberikan dapat diterima dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Karena dengan dimanfaatkan itulah, dapat memberikan dampak yang nyata bagi tumbuh kembang anak-anak penderita stunting.

"Semoga kedepan adek-adek menjadi anak yang cerdas dan berguna bagi bangsa dan negara," imbuh Ayi Riyanto.

Turut hadir Kepala Puskesmas Berangas, Sekretaris BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Kuala yg diwakili Kepala Bidang P2P.

 

(Kominfo BPKP Kalsel/UR/AKH)