BPKP Aceh Monitoring Area of Improvement (AoI) Kapabilitas APIP Level 3 pada Inspektorat Aceh Jaya

               

ACEH JAYA (27/3/2024) – Perwakilan BPKP Aceh yang diwakili oleh Pengendali Teknis Sitti Chadijah, didampingi Tim BPKP Perwakilan Aceh melakukan monitoring tindak lanjut atas Area of Improvement (AOI) kapabilitas APIP level 3 dan bimbingan teknis penggunaan aplikasi Siswaskeudes di lingkungan Inspektorat Kabupaten Aceh Jaya.

Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan entry meeting serta tanya jawab terkait tindak lanjut Area of Improvement capaian kapabilitas APIP Inspektorat Kabupaten Aceh Jaya tahun anggaran 2023.

Tim BPKP Aceh juga memberikan bimbingan teknis penggunaan aplikasi Siswaskeudes guna mempermudah metode pengawasan APIP terhadap pemerintah desa. Kegiatan tersebut diikuti dengan seksama oleh seluruh auditor inspektorat Kabupaten Aceh Jaya.

Inspektur Kabupaten Aceh Jaya Safrul, berharap agar materi yang telah diberikan dapat meningkatkan kinerja dan profesionalitas Inspektorat. Dengan demikian, upaya pengimplementasian komponen kapabilitas APIP dan modernisasi pengawasan dapat tercapai. Safrul juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan bimbingan yang telah dilakukan oleh Tim BPKP Aceh.

 

(Tim Kominfo BPKP Aceh)