BPKP Sulawesi Tengah Hadiri Peresmian Pelabuhan Teluk Palu dan Bendungan Gumbasa

            

PALU (27/3/2024) – Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah Edy Suharto menghadiri undangan peresmian Rehabilitasi & Rekonstruksi Pelabuhan Wani, Pantoloan, dan Donggala oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan ini semua berkat kegigihan kita semua untuk mengembalikan fungsi Pelabuhan yang terdampak bencana dan meningkatkan ekonomi di Sulawesi Tengah sebagai daerah penyangga IKN kelak. Jokowi juga mengingatkan untuk meningkatkan fasilitas Pelabuhan sehingga pelayanan di Pelabuhan dapat lebih cepat dan efektif. Peresmian Pelabuhan ini ditandai dengan pendorongan tuas kapal dan penandatanganan prasasti.

Selanjutnya, Kaper juga menghadiri peresmian Bendungan Gumbasa di Kabupaten Sigi oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang dalam sambutannya megatakan pentingnya Kerjasama dari berbagai pihak dalam mewujudkan ketahanan dan kedaulatan pangan melalui pembangunan dan rekonstruksi bendungan dan jaringan irigasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Jokowi berharap semoga denga nadanya Bendungan dan Jaringan Irigasi Gumbasa ini dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan menyejahterakan petani. Peresmian Bendungan  ini ditandai dengan membunyikan sirene dan penandatanganan prasasti.

 

(Kominfo BPKP Sulteng)