BPKP Dukung Perumda Wanua Wenang Manado Tingkatkan Kinerja

                  

MANADO (27/4/2024) – Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan kunjungan ke Perumda Air Minum (PDAM) Wanua Wenang Manado dalam rangka melakukan evaluasi kinerja, Rabu (27/04).

Evaluasi kinerja ini bertujuan untuk mengukur dan mengetahui tingkat keberhasilan pengelolaan SPAM dari sisi aspek keuangan, aspek pelayanan, aspek operasional, dan aspek sumber daya manusia, serta memberikan saran perbaikan dalam upaya peningkatan kinerja perusahaan.

Menjadi perhatian dalam kunjungan BPKP ke Perumda Air Minum Wanua Wenang Manado yaitu ingin melihat sejauh mana Instalasi Pengolahan Air (IPA) sudah berjalan dan dapat on schedule mulai dari proses pengambilan air baku, transmisi, serta kualitas air baku sesuai dengan perencanaan dan target perusahaan.

Perencanaan yang baik dari Perumda Air Minum Wanusca Wenang Manado diharapkan dapat menjadi contoh untuk perusahaan serupa untuk meningkatkan kinerja perusahaan.

Saat ini Tim BPKP masih melanjutkan proses evaluasi kinerja tahun buku 2023 yang direncanakan akan selesai pada tanggal 30 April 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Tim Evaluasi Kinerja Perumda Air Minum, Koordinator Pengawasan Bidang Akuntan Negara Harri Mustari dan Tim Evaluasi Kinerja Bidang Akuntan Negara Perwakilan BPKP Sulawesi Utara.

 

(Kominfo BPKP Sulut/Tim Bidang AN)