Pemkab Jayapura Konsultasikan Pengelolaan Keuangan kepada BPKP Papua

.      

JAYAPURA (27/3/2024) –  Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua Zainuri bersama Korwas Bidang Akuntabilitas Permerintah Daerah Abdul Rofiek, dan Korwas Bidang P3APIP Miyarno menerima kunjungan rombongan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura Hana S. Hikoyabi beserta rombongan di Ruang Kerja Kepala Perwakilan.

Sekda Kabupaten Jayapura, saat itu didampingi oleh Inspektur Kabupaten Jayapura Meyer M. Suebu, Kepala Dinas Pertanahan, Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Jayapura Terry F Ayomi dan Kepala Bagian Barang dan Jasa Mudiharti.

Kedatangan rombongan dari Pemda Kabupaten Jayapura ini dimaksudkan untuk berkonsultasi dengan BPKP Papua terkait pengelolaan keuangan khususnya PBJ yang telah dilaksanakan Pemda Kabupaten Jayapura.

Pemda Kabupaten Jayapura meminta pendampingan dan bantuan dari BPKP Papua dalam pengelolaan keuangan.

"BPKP Papua siap membantu, kami harapkan dari Pemda Kabupaten Jayapura bersurat terlebih dahulu ke BPKP Papua," tegas Zainuri.

Selain itu, dalam pertemuannya Zainuri juga mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura untuk dapat meningkatkan level APIP dan SPIP-nya. "Jika ada diklat-diklat, tolong diikuti dan dikirim anggotanya, agar dapat meningkatkan kompetensi pemda dan inspektoratnya," ungkap Zainuri.

Menutup pertemuan, Zainuri dan Hana bersepakat untuk saling bekerja sama dan bersinergi demi kepentingan besama.

 

(Kominfo BPKP Papua/FAM)