BPKP Bangka Belitung Gelar High Level Meeting Penguatan Tata Keola Instansi Pemerintah dan Korporasi

 

PANGKALPINANG (25/3/2024) – Bertempat di Ruang Mahligai Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, BPKP Bangka Belitung bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung menyelenggarakan kegiatan High Level Meeting Penguatan Tata Kelola Instansi Pemerintah dan Korporasi di Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pj. Gubernur Bangka Belitung, Sekda Bangka Belitung, Forkopimda, para Pimpinan Instansi Vertikal, para Rektor Perguruan Tinggi Negeri, Kepala Daerah se-Provinsi Bangka Belitung, serta Pimpinan BUMN/D di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Tema dari kegiatan ini adalah "Akuntabilitas Keuangan Tetap Dijaga, Akuntabilitas Pembangunan Dikejar Juga”. Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan pemahaman mengenai peningkatan tata kelola dan akuntabilitas serta menyamakan langkah dalam upaya meningkatkan tata kelola dan akuntabilitas pemerintahan dan badan usaha di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Dalam paparannya, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Faeshol Cahyo Nugroho periode 20222024 menyampaikan hasil penilaian akuntabilitas dan peningkatan tata kelola seluruh pemerintah daerah dan korporasi di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada kesempatan tersebut, Faeshol juga menyampaikan permasalahan dalam peningkatan tata kelola dan akuntabilitas, serta saran perbaikan untuk meningkatkan tata kelola dan akuntabilitas.

Pj. Gubernur Bangka Belitung, Safrizal ZA, dalam arahannya menyampaikan pentingnya penerapan Good Governance sebagai landasan dalam pengelolaan pemerintahan untuk meningkatkan kinerja pemerintah secara keseluruhan. Pada kesempatan tersebut, Safrizal selaku Pj. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung beserta seluruh jajaran pemerintah provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga menyampaikan selamat jalan dan terima kasih atas pengabdian Faeshol sebagai Kepala Perwakilan BPKP Bangka Belitung yang telah mendapat amanah baru sebagai Kepala Perwakilan BPKP Bengkulu.

 

(Kominfo BPKP Bangka Belitung)