BPKP Sulawesi Tengah Lakukan Entry Meeting Pemutakhiran Data APIP

             

PALU (26/3/2024) – Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah Edy Suharto mengadakan entry meeting pemutakhiran data APIP dan persiapan penilaian mandiri kapabilitas APIP di wilayah Sulawesi Tengah tahun 2024 secara daring bersama seluruh inspektorat sewilayah Provinsi Sulawesi Tengah bertempat di Ruang Koordinasi Kepala Perwakilan. Rapat tersebut bertujuan untuk memperkuat kapabilitas APIP se-Sulawesi Tengah.

Dalam entry meeting tersebut disebutkan, terdapat empat kabupaten di Sulawesi Tengah, yakni Kabupaten Morowali Utara, Kabupaten Tojo Una-Una, Kabupaten Banggai Kepulauan, dan Kabupaten Donggala yang memiliki kapabilitas APIP masih berada pada level 2.

Jenis pengawasan yang akan dilakukan meliputi pemutakhiran data profil APIP yang menjadi salah satu tahap dalam penilaian kapabilitas APIP dan akan di-update setiap triwulannya.

Edy menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah dan BPKP dalam meningkatkan kualitas pengawasan intern guna menciptakan tata kelola pemerintahan yang lebih efektif dan transparan. Penugasan ini diharapkan dapat menjadi landasan untuk perbaikan dan peningkatan kinerja APIP daerah di Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2024.

 

(Kominfo BPKP Sulteng)