BPKP Maluku Utara Fokuskan Dua Sektor dalam Evran pada Pemkot Tidore Kepulauan

   

TIDORE (21/02/2024) ­– Dalam rangka meningkatkan kualitas perencanaan dan penganggaran pada Pemerintah Daerah, Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara melaksanakan Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran (Evran) pada Pemerintah Kota Tidore Kepulauan Tahun 2024. Evaluasi dilaksanakan pada tanggal 20 Februari sampai dengan 7 Maret 2024 yang memfokuskan pada dua sektor, yaitu sektor pengentasan kemiskinan dan penanganan prevalensi stunting.

Tujuan dilaksanakannya Evran pada Pemerintah Kota Tidore Kepulauan adalah untuk menilai apakah program/kegiatan/subkegiatan dan anggaran pada dua sektor yang dievaluasi sudah dirancang secara efektif dan efisien untuk menghasilkan manfaat bagi masyarakat secara maksimal. Ruang lingkup evaluasi mancakup dokumen perencanaan dan penganggaran pemerintah daerah tahun 2024 pada kedua sektor tersebut.

Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Evran tahun 2024, Tim Evran Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara telah melakukan pertemuan koordinasi dengan Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo pada Kamis, (22/02/24). Pertemuan tersebut membahas maksud dan tujuan dilakukannya evaluasi serta urgensinya terhadap perencanaan dan penganggaran daerah.

Sementara itu, Inspektur Kota Tidore Kepulauan Arif Radjabessy, menyampaikan bahwa rekomendasi yang diberikan oleh Tim Evran Kota Tidore Kepulauan akan segera ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Tidore Kepulauan serta seluruh OPD untuk meningkatkan kualitas perencanaan dan penganggaran Kota Tidore Kepulauan, khususnya di sektor pengentasan kemiskinan dan prevalensi stunting.

 

(Kominfo BPKP Malut/Farah)