BPKP Sambut Baik Kunjungan Kerja dan Rencana Kolaborasi dengan Delegasi Pemerintah Timor-Leste

              

JAKARTA (22/3/2024) – Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menerima kunjungan kerja Civil Service Commission (Comissão da Função Publica) of The Democratic Republic of Timor-Leste, di Kantor Pusat BPKP, Jakarta, Jumat (22/03).

Kunjungan ini dipimpin oleh Disciplinary Commissioner of The Civil Service Commission, Agapito da Conceição dan diterima oleh Sekretaris Utama BPKP Ernadhi Sudarmanto beserta jajaran. Pertemuan ini membahas mengenai sistem dan quality control BPKP.

Dalam sambutannya, Ernadhi menyambut baik Civil Service Commission Timor-Leste untuk belajar terkait sistem dan quality control BPKP. 

“Kami berharap kegiatan kunjungan kerja ini memperoleh manfaat dan dapat diterapkan di Timor-Leste ke depannya,” ujar Ernadhi saat memberi sambutan. 

Ia pun menyatakan bahwa BPKP terbuka terhadap segala kegiatan knowledge sharing baik di tingkat nasional maupun global untuk meningkatkan kualitas tata kelola sektor publik, mendapatkan insight yang berkualitas, dan membangun hubungan yang baik dengan stakeholders.

Sementara itu, Agapito menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPKP atas penerimaan yang baik serta diskusi yang dilaksanakan.

"Tujuan kunjungan kerja kami ke BPKP untuk mendapatkan penyegaran, inspirasi dalam memberikan referensi terbaru dalam administrasi negara. Sangat bagus untuk referensi kami nanti di Timor-Leste. Semoga kita bisa tingkatkan kerja sama yang baik terkait pelatihan auditor dan lainnya," jelas Agapito.

Comissão da Função Publica (CFP) merupakan sebuah lembaga independen Pemerintah Timor-Leste yang mengatur pegawai pemerintah demi terciptanya pegawai yang independen dari politik, profesional, berkinerja, dan menyediakan layanan publik berkualitas kepada rakyat Timor-Leste.

 

(Tim Kominfo BPKP Pusat/RY)