BPKP NTT Sampaikan Pentingnya Komitmen Pelaksanaan SPIP di Kanwil Kemenkumham NTT

   

KUPANG (19/3/2024)  Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur Rizal Suhaili, menjadi salah satu narasumber utama dalam kegiatan Sosialisasi Pencegahan Gratifikasi, Penerapan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), Penyusunan Mitigasi Risiko dan Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur. Dirinya menyampaikan pentingnya komitmen dan pelaksanaan SPIP secara optimal dalam mencegah potensi korupsi di lingkungan pemerintahan.

Menurut Rizal Suhaili, pimpinan instansi pemerintah memiliki tanggung jawab yang besar dalam menyelenggarakan kegiatan pengendalian yang sesuai dengan ukuran, kompleksitas, dan sifat tugas dan fungsi instansi yang bersangkutan. Implementasi SPIP harus dilaksanakan secara menyeluruh, dimulai dari tingkat pimpinan tertinggi hingga tingkat terbawah di setiap instansi.

Acara yang digelar di Hotel Neo Kupang ini juga dihadiri oleh sejumlah pimpinan tinggi pemerintahan, administrator, pengawas kantor wilayah, serta kepala unit pelaksana teknis di bidang pemasyarakatan dan keimigrasian.

 

(Kominfo BPKP NTT – AFA/AT)