BPKP Sulawesi Tengah dan Pemkot Palu Lakukan Sidak Ketersediaan Stok dan Harga Kebutuhan Pokok

                 

PALU (8/3/2024) – Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah Edy Suharto bersama Wakil Walikota Palu Reny Lamadjido, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Palu melakukan sidak dan pemantauan ketersediaan stok dan harga kebutuhan pokok di pasar dan gudang distributor di Kota Palu menjelang bulan Ramadhan.

Pasar Manonda Kota Palu menjadi tempat pertama yang dikunjungi dalam sidak kali ini di mana harga beberapa barang pokok seperti beras, telur, gula, minyak goreng, cabai, daging ayam, dan ikan masih terbilang fluktuatif. Sidak kemudian dilanjutkan ke Gudang Perum Bulog Sulawesi Tengah untuk mengecek ketersediaan stok beras menjelang bulan Ramadan. Pimpinan Wilayah Perum Bulog Sulawesi Tengah Heriswan mengatakan bahwa stok beras di Kota Palu dipastikan aman hingga Idulfitri dan beberapa waktu kedepan akan menerima pasokan kembali.

Reny berharap semoga semoga dengan sidak ini ketersediaan stok dan harga bahan pokok dapat terkendali selama bulan Ramadan dan meminta bantuan BPKP Sulawesi Tengah dan Bulog Sulawesi Tengah untuk mengawal harga dan ketersediaan bahan pokok di Kota Palu.

 

(Kominfo BPKP Sulteng)