BPKP Aceh Tinjau Progres Pembangunan Venue Pekan Olahraga Nasional XXI Tahun 2024

    

BANDA ACEH (6/3/2024) – Kepala Perwakilan BPKP Aceh Supriyadi selaku Ketua Pengawas PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 Wilayah Aceh menghadiri Rapat Percepatan Sinkronisasi Rencana Kerja Anggaran (RKA) Panitia Besar (PB) Pekan Olah Raga Nasional (PON) Aceh di Kantor Gubernur Aceh dan monitoring pembangunan 12 venue PON XXI di Banda Aceh.

Kemajuan pembangunan fisik 12 venue di Banda Aceh telah melebihi rencana yang telah ditetapkan dalam jadwal. Dalam kegiatan rapat tersebut, Kepala Perwakilan BPKP Aceh memberikan saran kepada PB PON Aceh terkait anggaran yang disusun harus sesuai dengan standar biaya, menyusun SOP pengelolaan dana sponsorship, baik penerimaan maupun pertanggungjawabannya.

Pembangunan venue dengan anggaran APBA (Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh) 2024 sampai saat ini belum disahkan, namun mengingat waktu pelaksanaan yg sudah semakin dekat maka perlu diambil langkah-langkah strategis agar pembangunannya dapat diselesaikan dengan tepat waktu dan tepat mutu. Atas saran tersebut, Kepala Bappeda Aceh H. T. Ahmad Dadek selaku Ketua Bidang Perencanaan dan Anggaran PB PON Aceh mengucapkan terima kasih dan mengharapkan BPKP Aceh untuk melakukan evaluasi rencana anggaran yang telah disusun.

Diketahui, Pekan Olahraga Nasional XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut akan digelar pada tanggal 9 sampai dengan 30 September 2024. Pembukaan PON akan dilaksanakan di Provinsi Aceh selaku tuan rumah PON.

 

(Tim Kominfo BPKP Aceh)