BPKP Raih Penghargaan dari BSSN

.

JAKARTA  – Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menerima penganugerahan penghargaan Respon Penanganan Kerawanan Instansi Pemerintah  dengan kategori sangat baik pada sektor pemerintah pusat oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Tahun 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Deputi Operasi dan Keamanan Siber dan Sandi, Dominggus Pakel, kepada Kepala Pusat Informasi Pengawasan Moch. Fahrudin dalam acara Anugerah BSSN AWARD di Cibubur, 7-9 Juni 2023.

Dalam sambutannya, Kepala BSSN Hinsa Siburian menyampaikan, seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di ruang siber yang mengalami perkembangan yang begitu luas, saat ini persandian merupakan inti atau jantung dari keamanan di ruang siber. Oleh sebab itu sebagai instansi pemerintah yang mengimplementasikan sistem pemerintahan berbasis elektronik, diperlukan komitmen untuk membangun keamanan dan ketahanan pembangunan siber nasional.

Hinsa siburian juga sangat mengapresiasi segala upaya dan usaha yang telah dilakukan terhadap eksistensi persandian dan keamanan siber di Indonesia oleh instansi pusat maupun daerah. “Ini merupakan bentuk apresiasi kepada para pihak yang telah berjasa di bidang keamanan siber serta telah melakukan impementasi keamanan siber dengan baik di instansi masing-masing,” ucapnya.

BSSN Award diselenggarakan oleh BSSN sebagai bentuk apresiasi pengelolaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik di sektor pemerintah, baik di tingkat pusat maupun daerah.

(Tim Kominfo/DA)