BPKP Aceh Dampingi Inspektorat Kab. Aceh Tengah Tingkatkan Level Kapabilitas APIP

.

TAKENGON - Berkunjung ke Inspektorat Kab. Aceh Tengah, Perwakilan BPKP Aceh melakukan pendampingan dalam rangka Peningkatan Level Kapabilitas APIP. Pendampingan ini dilakukan selama 5 hari mulai tanggal 27 Februari 2023 sampai dengan 3 Maret 2023.

Bertempat di Kantor Inspektorat  Kab. Aceh Tengah, kegiatan pendampingan ini dibuka oleh Inspektur Kab. Aceh Tengah Aulia Putra. Pendampingan ini dilakukan khususnya dalam rangka Penyusunan Perencanaan Pengawasan Berbasis Risiko (PPBR) dan Audit Kinerja sebagai salah satu poin penting dalam Kapabilitas APIP. Kegiatan pendampingan ini melibatkan tim satgas PPBR dan Kapabilitas APIP Inspektorat Kab. Aceh Tengah, serta 7 (tujuh) SKPK di lingkungan Pemerintah Kab. Aceh Tengah.

Dalam sambutannya, Inspektur Kab. Aceh Tengah, menyambut hangat tim Perwakilan BPKP Aceh dalam melakukan pendampingan tersebut dan berkomitmen untuk mengupayakan tercapainya Kapabilitas APIP Level 3. Ia berharap Peningkatan Level Kapabilitas APIP ini dapat mewujudkan pengawasan intern yang efektif serta dapat memaksimalkan pelaksanaan reformasi birokrasi di Kab. Aceh Tengah.

 

(Kominfo BPKP Aceh)