BPKP Kawal Tata Kelola Penambangan Timah di Bangka Belitung

.

PANGKALPINANG (29/11/2022) - Perwakilan BPKP Provinsi Bangka Belitung menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Tata Kelola Penambangan Timah dengan tema “BPKP Hadir Lebih Bermanfaat untuk Tata Kelola Penambangan Timah yang Lebih Baik”. 
 
Kepala Perwakilan BPKP Babel Faeshol mengatakan, “FGD ini sangat penting untuk kita peroleh informasi mengenai gambaran pengelolaan timah dan permasalahannya dari berbagai narasumber yang kompeten dan mendapat usulan solusi perbaikan tata kelola timah di wilayah Bangka Belitung.” 
 
Dengan adanya FGD ini diharapkan dapat membantu pihak terkait termasuk Tim Audit BPKP Pusat dan Perwakilan BPKP Bangka Belitung dalam melaksanakan penugasan mengenai tata kelola timah sehingga dapat membantu meningkatkan tata kelola pertambangan timah menjadi lebih baik lagi.
 
Acara ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan BPKP Prov. Kep. Babel Faeshol Cahyo N., Kadinas ESDM Prov. Kep. Babel Amir Syahbana, GM PT Timah Samhadi, Kepala Subdirektorat Potensi dan Pengawasan Penerimaan Negara Bukan Pajak Sumber Daya Alam (PNBP SDA) dan Kekayaan Negara Dipisahkan (KND) Kemenkeu Supriyadi, serta para Koordinator Pengawasan di Lingkungan BPKP Pusat maupun Perwakilan BPKP Babel. 

(Kominfo BPKP Babel)