Kanwil Kemenkumham Jambi Apresiasi Kemitraan BPKP Jambi

.

JAMBI - Perwakilan BPKP Provinsi Jambi menerima penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kantor Wilayah Jambi pada Acara Anugerah dan Syukuran Peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke-77 Tahun 2022 pada Jumat (19/8). Penghargaan ini diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi Tholib kepada Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi Sueb Cahyadi.

Kepala Divisi Administrasi Kortini JM Sihotang selaku Ketua Panitia HDKD Tahun 2022 menyampaikan bahwa acara pemberian penghargaan ini merupakan puncak dari beberapa rangkaian kegiatan yang sudah dilakukan Kemenkumham Kanwil Jambi. Perwakilan BPKP Provinsi Jambi menerima piagam penghargaan sebagai Mitra Kerja dalam Pelaksanaan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi beserta seluruh jajaran.

“Terima kasih kepada mitra kerja di wilayah Jambi yang telah membantu kami dalam melaksanakan tugas di wilayah Jambi. Harapan saya, semua yang ada disini lebih fokus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Jangan sampai inovasi-inovasi yang sudah kita ciptakan justru melahirkan masalah baru kaitannya dengan penyimpangan,” ujar Kepala Kanwil Tholib dalam sambutannya.

Pada tahun 2022, penilaian Reformasi Birokrasi untuk Kemenkumham sudah naik menjadi 80,1. Tholib mengingatkan kepada para pegawai untuk tidak sekadar mengejar predikat WBK dan WBBM, melainkan harus membangun organisasi yang memang sesuai dengan proses-proses dalam penilaian Reformasi Birokrasi. Berdasarkan penilaian dari Kemenpan-RB, nilai yang masih kurang adalah dalam hal Manajemen Risiko. Dalam kesempatan ini, Tholib berharap Perwakilan BPKP Provinsi Jambi dapat memberikan pendampingan dalam hal manajemen risiko.

“Hal ini mengingat semua hal yang menjadi kebijakan kita harus ada manajemen risiko, ada perhitungan terhadap manajemen risiko sehingga bisa diantisipasi risiko yang timbul. Harapan kami, BPKP dapat membantu meningkatkan pengetahuan pegawai di Kemenkumham Wilayah Jambi untuk menyusun manajemen risiko,” ujar Tholib.

Selain Perwakilan BPKP Provinsi Jambi, penghargaan juga diberikan kepada Perwakilan Ombudsman Provinsi Jambi, UPT BKN Provinsi Jambi, PT Pertamina Hulu Rokan Zona Field 1 Jambi dan Kelompok Batik Serumpun Berlian.

(Kominfo BPKP Jambi)