Tingkatkan Tata Kelola dan Manajemen Risiko RSUD, BPKP NTT Gelar Bimtek

.

MAUMERE (23/6/2022) - Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur melalui Bidang Akuntan Negara memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Risiko pada RSUD dr. T.C. Hillers Maumere. 

Kegiatan bimtek bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pegawai RSUD dr. T.C. Hillers Maumere atas Tata Kelola RSUD sebagai Badan Layanan Umum Daerah dan Konsep Penerapan Manajemen Risiko sesuai dengan Permendagri 79 Tahun 2018. Bimtek dimulai dengan pemaparan Konsep Penerapan Manajemen Risiko, Kerangka dan Proses Manajemen Risiko, dan Praktek Penerapan Manajemen Risiko. 

Direktur RSUD dr. T.C. Hillers Maumere dr. Clara Y. Francis dalam sambutannya mengapresiasi pendampingan yang telah diberikan oleh Perwakilan BPKP Provinsi NTT selama ini dalam pengelolaan Tata Kelola RSUD untuk memberikan layanan umum secara lebih efektif, efisien, ekonomis, transparan dan bertanggungjawab dengan memperhatikan asas keadilan, kepatutan dan manfaat sejalan dengan praktek bisnis yang sehat.

Bimtek ini dihadiri sebagai peserta oleh direktur, komite rumah sakit, kepala bidang pelayanan, kepala bidang penunjang, kepala bidang pengembangan mutu dan sumber daya manusia, bagian tata usaha, satuan pengawas internal beserta staf.

 

(Kominfo BPKP NTT/AT)