BPKP Malut Gelar Curah Pendapat Penyaluran Bansos

.

TERNATE (9/6/2022) - Dalam rangka Penguatan Akuntabilitas Program Prioritas Pemerintah Tahun 2022 terkait Penguatan Pelaksanaan Perlindungan Sosial, Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara mengadakan Curah Pendapat atas Pelaksanaan Penyaluran Bantuan Sosial Program Sembako dan Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng Periode bulan April–Juni Tahun 2022 di ruangan Library Cafe BPKP Malut.

Dalam kegiatan kali ini, turut hadir perwakilan dari Dinas Sosial Provinsi Maluku Utara, Dinas Sosial Kota Ternate, Dinas Sosial Kota Tidore Kepulauan, Dinas Sosial Kabupaten Halmahera Timur, Inspektorat Kota Tidore Kepulauan, Kantor Pos Cabang Kota Ternate, dan Kantor BRI Cabang Soasio.

Acara dibuka secara langsung oleh Edy Suharto selaku Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara. Dalam sambutannya, Edy Suharto menyampaikan pentingnya koordinasi antar instansi dalam rangka mendukung pelaksanaan Penyaluran Bantuan Sosial Program Sembako dan Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng. Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Daniel selaku Koordinator Pengawasan Bidang Instansi Pemerintah Pusat sebagai pengantar kegiatan inti.

Kegiatan ini berjalan secara kondusif dan atraktif, semua hadirin saling bertukar pendapat dan mencurahkan hambatan-hambatan selama pelaksanaan penyaluran bantuan sosial, serta berkomitmen penuh untuk mendukung program ini. 

Dengan diadakannya kegiatan curah pendapat ini, diharapkan koordinasi antar instansi pada Penyaluran Bantuan Sosial Program Sembako dan Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng dapat terlaksana dengan baik, serta dapat memenuhi lima tepat, yaitu tepat sasaran, tepat guna, tepat jumlah, tepat administrasi, dan tepat waktu, sehingga program ini dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh seluruh Kelompok Penerima Manfaat (KPM) sesuai dengan tujuan Penyaluran Bantuan Sosial Program Sembako dan Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng.

(Kominfo BPKP Malut/Zulfikar)