BPKP dan APIP Banten Gelar Rapat Koordinasi P3DN

.

BANTEN (19/5/2022) - Perwakilan BPKP Provinsi Banten hadir dalam Rapat Koordinasi Inspektorat Provinsi Banten dengan Inspektorat Kab/Kota se-Provinsi Banten yang dilaksanakan di Kantor Inspektorat Daerah Provinsi Banten. Para peserta merupakan seluruh Inspektur Provinsi/Kab/Kota di lingkungan Provinsi Banten, perwakilan Inpektur Pembantu (Irban) dan auditor di Provinsi/Kab/Kota di lingkungan Provinsi Banten.

Rapat Koordinasi dibuka oleh Pj. Gubernur Banten Al Muktabar dan menyampaikan tentang Intruksi Presiden terkait Penggunaan Produk Dalam Negeri. Dalam Rakor ini, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Banten R. Bimo Gunung Abdulkadir menyampaikan tentang tugas BPKP berupa Pengawasan P3DN di Provinsi Banten melalui aplikasi SIERA yang melibatkan BPKP, APIP, UPBJ, PPK.

Sebelumnya, Inspektur Prov. Banten Muhtarom sebagai penyelenggara menyampaikan salah satu tugas APIP adalah monitoring implementasi P3DN di Provinsi Banten.

Dilanjutkan pemaparan Kabid Perindustrian Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten Rudiansyah Thoib terkait implementasi P3DN di Prov Banten sampai dengan saat ini.

Berdasarkan paparan oleh narasumber dilaksanakan diskusi interaktif yang cukup menarik yang melibatkan perwakilan peserta dari Inspektorat Kabupaten Pandeglang, Inspektorat Kota Tangerang, dan Inspektorat Kota Cilegon.

(Humas BPKP Banten)