Kawal Akuntabilitas, BPKP Sultra Hadirkan FMIS di Buton Tengah

.

BUTON TENGAH - Dalam mendukung terwujudnya good governance dan clean government dalam penyelenggaraan otonomi daerah, BPKP mengawal akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah dengan mengembangkan Aplikasi Financial Management Information System (FMIS) atau SIMDA Next Generation. FMIS merupakan tools penyelenggaraan keuangan daerah mulai dari siklus perencanaan sampai dengan pelaporan keuangan dan kinerja pemerintah daerah.

Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara secara aktif terus berupaya medorong implementasi FMIS, kali ini melalui bimbingan teknis implementasi aplikasi FMIS pada tahap penatausahaan keuangan daerah di Pemkab Buton Tengah. Bimbingan teknis delaksanakan selama 3 hari dari tanggal 2 s/d 4 Februari 2022 di kantor BPKAD dan Aula MAN Buteng dan diikuti oleh operator dan bendahara dari 40 OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Tengah.

Bimbingan teknis ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas operator dan bendahara sebagai ujung tombak pengelolaan keuangan daerah, dan dapat menghasilkan laporan keuangan, laporan aset, dan laporan kinerja yang andal dan akuntabel.

 

(Kominfo BPKP Sultra/Tim APD)