Implementasi Siskeudes di Pemkab. Subang

Subang (23/8) - Di Pemkab Subang tengah berlangsung Workshop Implementasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa dengan Aplikasi Siskeudes pada Pemerintah Kab. Subang.

Hadir dalam kesempatan ini adalah Wakil Bupati Subang, Kepala Dinas PMD, Inspektur, serta seluruh Kepala OPD, camat dan kepala desa se-Kabupaten Subang. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat Mulyana dalam sambutannya menyampaikan bahwa workshop ini akan meningkatkan kapasitas aparat desa, sehingga perencanaan, pengelolaan, dan pelaporan diharapkan tidak ada kendala serta menjadi lebih baik. Mulyana juga menyampaikan tentang SPIP dan Kapabilitas APIP, serta menginformasikan tentang penerapan Aplikasi SIMDA, seperti SIMDA Keuangan, SIMDA BMD, SIMDA Perencanaan, serta SIMDA SAKIP.

Wakil Bupati Subang dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih atas kesedian BPKP yang telah berkenan membina aparat desa di Kabupaten Subang. Lebih lanjut, Wakil Bupati mengemukakan bahwa di Kabupaten Subang dengan slogannya "Jawara", yaitu Jaya, Istimewa, Sejahtera, sehingga dengan implementasi Siskeudes diharapkan aparat Pemda, khususnya aparat desa, bisa mengimplementasikannya dalam rangka memajukan dan menyejahterakan masyarakat.

Dan mengakhiri sambutannya Wakil Bupati mengingatkan kepada jajarannya untuk segera melakukan perubahan dengan mengimplementasikan aplikasi lainnya, sejalan dengan perubahan paradigma saat ini yang sudah canggih. (Humas BPKP Jabar / SR/JR)