Koordinasi Pengawasan Irwasda Polda Kalbar dan BPKP Kalbar

Pontianak, Rabu (24 Januari 2018), Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Kombes Pol  Andi Musa melakukan kunjungan kerja ke Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat. Kombes Pol Andi Musa disambut langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, Arman Sahri Harahap yang didampingi oleh Pengendali Teknis Bidang IPP, Suharto.

Kombes Pol Andi Musa sebagai Irwasda baru di Kepolisian Daerah Kalimantan Barat melakukan kunjungan kerja terkait pelaksanaan koordinasi sinergi kegiatan pengawasan antara Polda Kalbar dengan BPKP Kalbar.

Kombes Pol Andi Musa menyampaikan apresiasi dan terima kasihnyanya kepada BPKP Kalimantan Barat dan berharap untuk terus menjalin kerjasama, khususnya dalam hal sinergi pengawasan. Selain itu juga meminta bantuan BPKP untuk membantu manajemen satuan kerja pada Polda Kalbar dalam proses penyusunan Laporan Keuangan TA 2017 untuk memastikan dihasilkannya laporan keuangan yang handal sesuai dengan dengan Peraturan Pemerintah Nomor 71 Tahun 2010 tentang Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP). Asistensi sendiri rencananya akan dilaksanakan terhadap 35 (tiga puluh lima) satuan kerja (UAKPA) pada Polda Kalbar.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat menegaskan komitmennya dalam hal kerjasama terkait dengan sinergi pengawasan yang dilakukan antara BPKP dan Polda Kalbar dan berharap sinergi pengawasan dapat terus meningkat kedepannya, sehingga cita-cita pembangunan di Kalimantan Barat dapat terus dipantau dan terlaksana.

(humas BPKP kalbar)